Sponsors Link

5 Penyebab Anak Indigo yang Paling Sering Terjadi

Sponsors Link

Pernahkah Anda mendengar istilah anak indigo? Pernah bertemu dengan anak indigo atau justru Anda adalah orang tua yang memiliki anak indigo? Anak indigo sering dikaitkan dengan kemampuannya yang luar biasa dan bisa terhubung ke dimensi lain sehingga bisa melihat atau mendengar suara yang tidak bisa dirasakan anak lain. Ciri-ciri anak indigo yaitu sikap dan kemampuan berpikirnya lebih matang dari anak seusianya, dan biasanya anak dengan karakter tersebut sangat cerdas dengan IQ di atas 120.Untuk membantu meningkatkan kecerdasannya, orang tua perlu memberikan jenis makanan terbaik untuk otak anak sebagai cara meningkatkan daya ingat anak.

Selain itu anak indigo sangat percaya diri karena ia memiliki bakat luar biasa. Anak indigo sangat paham bakat yang mereka miliki dan mampu mengarahkan bakat tersebut sehingga bisa menghasilkan karya yang luar biasa. Hal ini juga menjadi ciri-ciri anak cerdas sejak bayi, sehingga orang tua seharusnya mencari cara jitu mengenali bakat anak agar kemampuan mereka kian terasah dengan baik. Kepedulian orang tua dalam mendukung dan mengasah bakat anak termasuk cara meningkatkan rasa percaya diri anak yang perlu diterapkan sehingga anak nantinya akan menjadi generasi yang berkualitas tidak terkecuali meski anak tersebut merupakan anak indigo.

Penyebab Anak Indigo

Tentunya banyak orang khususnya orang tua yang bertanya, apa sebenarnya yang menjadi penyebab anak indigo? Mengapa mereka berbeda dengan anak biasa lainnya sehingga sering dikucilkan atau justru mereka yang tidak mampu beradaptasi dengan lingkungan? Beberapa hal berikut ini mungkin bisa menjawab apa sebenarnya yang menyebabkan anak indigo bisa muncul.

  1. Faktor keturunan. Faktor keturunan atau genetik dianggap sebagai penyebab utama lahirnya anak indigo. Karakter ini bisa diwariskan baik dari ayah maupun dari ibu, meski di antara keduanya tidak menunjukkan ciri indigo secara nyata.
  2. Sengaja membuka mata batin. Sebagian orang percaya bahwa dengan membuka mata batin, maka ia akan dapat melihat dimensi lain termasuk makhluk tak kasat mata. Hal ini juga berlaku jika dilakukan pada anak-anak, dimana anak yang dibuka mata batinnya bisa jadi akan menunjukkan sifat indigo yang mampu terhubung dengan sesuatu dari dimensi lain.
  3. Terlalu peka dan teliti. Kebanyakan anak indigo akan melihat orang lain terutama yang baru dikenal dengan sangat tajam, ingin mengenali fisik dari karakter orang lain dan selalu mengamati setiap gerakan orang lain. Jika sifat ini sering dilakukan anak biasa, maka anak tersebut lama kelamaan akan menjadi anak indigo yang dapat melihat karakter orang lain lebih dalam.
  4. Terlahir dengan ukuran kepala dan otak yang besar. Anak indigo memang identik dengan ukuran lingkar kepalanya yang lebih besar dari anak biasa seusianya, yang menunjukkan bahwa otaknya pun lebih besar dari ukuran normal. Jadi jika anak yang baru lahir memperlihatkan kondisi kepala yang lebih besar, biasanya anak tersebut akan tumbuh besar dengan membawa sifat indigo.
  5. Terapi non medis. Mungkin orang tua pernah membawa anaknya berobat untuk menjalani terapi non medis seperti pergi ke terapis atau psikolog untuk membantu mengatasi kepribadian anak yang depresi atau terlalu nakal. Setelah proses terapi selesai, ada kalanya anak akan menunjukkan sifat anak indigo secara perlahan-lahan.

Terkadang anak indigo sering didiagnosa sebagai anak ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) karena menunjukkan ciri-ciri anak hiperaktif. Padahal kondisi tersebut bukanlah termasuk ciri-ciri tumbuh kembang anak terganggu. Karena itu orang tua tidak perlu takut bila memiliki anak indigo, dan semestinya membantu atau mendampingi anak dalam menjalani kehidupannya agar ia tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Sponsors Link
, , , , , , , , , , , , , ,
Post Date: Friday 22nd, December 2017 / 10:08 Oleh :
Kategori : Karakter