Sponsors Link

5 Ciri-Ciri Anak Indigo yang Penting Diketahui Sejak Dini

Sponsors Link

Anak indigo sering dikaitkan dengan kepribadiannya yang berbeda dengan anak lain pada normalnya. Ada yang bilang anak indigo lebih cerdas atau memiliki kemampuan supranatural, baik bisa melihat makhluk tak kasat mata maupun melihat masa depan. Benar atau tidaknya hal tersebut, anak indigo memang memiliki kemampuan yang tidak bisa dijelaskan dengan logika. Masyarakat sering menganggap anak indigo sebagai anak yang memiliki indera keenam, yang menjadikan anak tersebut lebih istimewa dibanding yang lainnya. Lalu bagaimana sebenarnya ciri-ciri anak indigo? Berikut ini merupakan ciri-ciri anak indigo yang bisa dilihat baik dari fisiknya maupun kepribadiannya secara keseluruhan.

1. Lebih Dewasa dari Usianya

Anak indigo seringkali dapat berpikir secara matang dan logikanya jauh melampaui anak-anak lainnya. Hal ini memungkinkan anak indigo mampu berpikir secara analitik, dapat menganalisa sesuatu secara detail dan mampu menyampaikan isi hati dan keinginannya dengan terbuka dan lebih cepat dalam memahami fungsi dari berbagai benda. Keistimewaan ini membuat anak indigo terlihat lebih dewasa dari usianya terutama dari segi daya pikir dan daya nalarnya. Bila anak justru menunjukkan kemampuan yang lebih lambat dibanding anak lainnya, maka kemungkinan terjadi ciri-ciri tumbuh kembang anak terganggu.

2. Sering Dianggap Anti Sosial

Kemampuan anak indigo yang berbeda dari kebanyakan anak yang normal, membuatnya merasa terasing atau justru lebih suka menyendiri, dan hal ini menjadikan orang-orang di sekitarnya menganggap anak indigo anti sosial. Anak lainnya pun biasanya tidak begitu tertarik untuk berteman dengan anak indigo, jadi tidak heran bila mereka kerap dijauhi dan keseringan anak indigo tidak memiliki banyak teman. Apalagi pemikiran anak indigo memang lebih sulit dimengerti sehingga orang sering tidak sepaham dengannya dan mengakibatkan tidak ada orang yang mau berteman dengan anak indigo. Meski begitu anak indigo cukup aktif, sehingga orang tua perlu mengetahui ciri-ciri anak hiperaktif untuk bisa memahami anak indigo. Kebiasaan mereka yang tidak menyukai keramaian membuat anak indigo sulit dimengerti anak-anak lainnya.

3. Ukuran Kepala Lebih Besar

Setiap bayi memang lahir dengan ukuran dan berat kepala yang lebih besar dari tubuhnya. Namun pada anak indigo, bentuk kepalanya jauh lebih besar dari kepala anak yang normal. baik dari ukuran lingkar kepalanya maupun lebar dahinya. Hal ini dikarenakan kuantitas atau ukuran otak anak indigo memang lebih besar, sehingga anak-anak ini memiliki kemampuan melihat, mendengar dan mencerna segala sesuatu lebih baik dibanding anak lainnya. Mereka juga mampu berkonsentrasi penuh dan memahami segala sesuatu dengan sangat baik. Untuk meningkatkan fungsi otak anak indigo, orang tua perlu mengetahui jenis makanan terbaik untuk otak anak.

4. Memiliki Kecerdasan yang Tinggi

Anak indigo identik lebih cerdas, dan IQnya bisa di atas rata-rata meskipun tidak berprestasi di sekolah. Ciri-ciri anak cerdas sejak bayi bisa jadi mengindikasikan anak tersebut memang termasuk anak indigo. Biasanya ciri tersebut lebih mudah terlihat saat anak menunjukkan ciri anak cerdas usia 6 tahun karena mereka sudah lebih mandiri dan telah mampu mengelola pikiran dengan baik. Anak yang cerdas tentu memiliki daya ingat yang baik, karena itu cara meningkatkan daya ingat anak perlu dilakukan agar anak semakin cerdas.

5. Percaya Diri dan Berbakat

Anak indigo biasanya juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi karena ia menyadari kemampuannya yang lebih spesial dibandingkan anak lainnya. Cara meningkatkan rasa percaya diri anak tetap perlu dilakukan pada anak indigo agar rasa percaya diri tersebut dapat terkontrol dengan baik. Selain itu anak indigo cenderung memiliki banyak bakat. Mereka sangat kreatif dan menyukai seni, bahkan memiliki intuisi yang sangat baik. Karena itu cara jitu mengenali bakat anak sangat penting diketahui orang tua agar dapat mengembangkan bakat anak sejak usia dini.

Itulah ciri-ciri anak indigo yang penting untuk diketahui. Anak indigo bukanlah anak yang memiliki kelainan, justru kondisi tersebut menjadikannya anak yang istimewa. Jadi jangan takut dan mengucilkan anak indigo karena mereka sebenarnya sangat baik dan ingin diperlakukan sama seperti anak lainnya.

Sponsors Link
, , , , , , , , , , , ,
Post Date: Thursday 21st, December 2017 / 17:15 Oleh :
Kategori : Karakter